Sunday 10 May 2015

dare2learnenglish: Share Cara, Tips dan Trik lancar berbicara bahasa Inggris

Sahabat dare2learnenglish tercinta,

Bahasa Inggris telah menjadi sebuah bahasa pengantar komunikasi internasional, yang juga diajarkan di sekolah-sekolah. Banyak dari kita yang masih merasa kesulitan ketika harus berbicara dalam bahasa Inggris. Meskipun kita sudah mempelajari bahasa Inggris selama bertahun-tahun namun terkadang masih juga menghadapi kesulitan terutama ketika harus berbicara dalam bahasa Inggris.
Ada beberapa cara, tips maupun trik yang akan saya share disini agar dapat membantu sahabat dare2learnenglish lancar ketika harus berbicara dalam bahasa Inggris.
1.  Keinginan dan niat
 Hal pertama yang harus sahabat dare2learnenglish punyai lakukan tentu saja adalah memiliki niat dan pengen lancar berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini menjadi sebuah titik awal yang penting bagi perkembangan kelancaran berbicara dalam bahasa Inggris sahabat dare2learnenglish sekalian.
2. Carilah teman yang sama-sama ingin lancar berbicara dalam bahasa Inggris
Carilah teman atau partner yang sama-sama ingin lancar berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini menjadi sebuah keharusan karena dengan teman sahabat dare2learnenglish dapat berbagi, saling membetulkan, dan yang pasti dapat menjadi teman berlatih berbicara bahasa Inggris sahabat dare2learnenglish sekalian.
3. Jangan pernah takut salah
Yang tidak kalah pentingnya juga, JANGAN PERNAH TAKUT SALAH. Hal ini perlu ditanamkan dalam-dalam di benak sahabat dare2learnenglish sekalian. Tetap berlatih meskipun banyak melakukan kesalahan, jangan pernah pedulikan ejekan orang laing karena belum tentu yang mengejek kita sudah lancer berbicara dalam bahasa Inggris.
4. Seringlah mendengarkan penutur asli/ native speaker bahasa Inggrsi berbicara
Tips dan trik berikutnya, seringlah menedengarkan penutur asli/ native speaker bahasa Inggris berbicara. Cari hal yang sahabat dare2learnenglish sukai. Sahabat dare2learnenglish dapat melakukan ini melalui lagu, film, menonton berita yang disampaikan dalam bahasa Inggris dll. Sahabat dare2learnenglish tiruak dan rekam suara sahabat dare2learnenglish sehingga sedikit demi sedikit kita dapat mengurangi jumlah kesalahan yang kita lakukan ketika berbicara dalam bahasa Inggris.
5. Berlatih terus menerus dan konsisten
Tips ataupun trik berikutnya, tetaplah berlatih terus menerus dan konsisten. Sahabat dare2learnenglish dapat membuat semacam kesepakatan atau perjanjian dengan teman seberapa banyak harus salaing berbicara menggunakan bahasa Inggris.
Itulah tadi beberapa cara, tips dan trik lancar berbicara bahasa Inggris yang dapat saya share disini. Semoga bermanfaat dan tetap berlatih. Bahasa Inggris itu mudah.
Salam dare2learnenglish

No comments:

Post a Comment